ads1

Ahad, 22 April 2018

10 Penemuan Secara Tak Disengaja yang Telah Membuat Orang yang Menjumpainya Kaya Seumur Hidup…


Menurut seorang profesor psikologi bernama Richard Wiseman dari Universitas Hertfordshire, seorang manusia dapat menciptakan keberuntungannya sendiri dengan mengikuti 4 prinsip sederhana ini:
1 Miliki hubungan, bersikap tenang dan selalu terbuka terhadap peluang baru.
2 Selalu mendengar naluri dan kata hati.
3 Berharap dan mau menerima kekayaan.
4 Mengubah kemalangan menjadi keberuntungan dengan menggunakan teknik psikologis yang berbeda.
Apakah seseorang dapat menciptakan keberuntungan atau tidak, di bawah ini adalah 10 orang beruntung yang tiba-tiba menjadi kaya karena menemukan satu penemuan yang tidak disengaja.
1. “Royal One”
Seorang pembawa bas yang beruntung dari Australia telah menemukan batu yang indah dan bersinar ketika mencari batu biasa sebagai koleksi pribadi.
Melihat penampilannya yang cantik, dia membawa pulang batu ini dan menyimpannya sebagai koleksi dan suvenir. 14 tahun kemudian, lelaki ini menunjukkan batu ini kepada seorang pakar dan ddidapati bahwa itu batu opal hitam paling jarang ditemui di dunia dengan nilai pasaran lebih dari rm 40juta. Batu ini diberi nama “Royal One”.
2. Muntahan ikan paus
Charlie Naysmith dari Inggris baru berusia 8 tahun ketika dia menemukan sebuah batu yang luar biasa di tepi pantai. Setelah mencari informasi di internet bersama ayahnya, diketahui itu sebagai ‘ambergis’ atau muntahan paus dengan harga rm8.5juta. Muntahan paus adalah bahan berharga yang digunakan dalam produk parfum.
3.Koin di dinding
Saat bermain di sebuah rumah di Pennsylvania, beberapa anak menemukan beberapa koin di salah satu dinding rumah tersebut.
Ketika orangtua mereka tahu, dinding itu dibongkar dan ratusan koin tua ditemukan. Seluruhnya telah dinilai dengan harga pasaran sekitar rm11.7juta dan beberapa di antaranya adalah koin yang jarang ditemui dan telah ditaksir senilai sekitar rm2.6juta.
4. Emas nuget
Seorang petani dari Australia suka mencari logam mulia di ladangnya dengan menggunakan detektor logam ketika tiba-tiba dia menemukan gumpalan emas sebesar telapak tangannya. Petani itu melanjutkan pencariannya dan berhasil mengumpulkan 5,5 kilogram potongan emas senilai 4,2 miliar rupiah.
5. Gam yang kuat
Lem yang kuat tidak sengaja ditemukan ketika seorang ahli kimia Amerika, Harry Coover dan pasukannya telah melakukan eksperimen untuk menemukan bahan yang tepat untuk membuat senapan plastik. Gam yang kuat menjadi produk komersial yang sangat populer pada tahun 1985 dan telah menghasilkan pendapatan sebesar rm330juta.
6. “Hoxne Hoard”
Seorang petani Inggris bernama Peter Whatling telah mengajak temannya, Eric Lawes untuk membantunya menemukan palu besi yang hilang di rumahnya menggunakan detektor logam.
Secara tidak sengaja, mereka telah menemukan sebuah kota berisi emas dan koin emas kuno senilai lebih dari rm200juta.
Seorang arkeolog telah menamakan penemuan harta karun ini sebagai “Hoxne Hoard” dan dibawa ke British Museum untuk pameran dan menjadi harta negara. Peter dan Eric mendapat wang jasa sebesar rm30juta setelah penemuan itu.
7. Penicillin
Penicillin ditemukan dengan tidak sengaja oleh ahli biologi Skotlandia Alexander Fleming. Suatu hari Alexander baru saja kembali dari bercuti dan menemukan wastafel di rumah yang penuh dengan piring kotor berisi bakteri dan jamur.
Ketika meneliti lebih dekat, ditemukan bahwa jamur ini telah memakan bakteri dan membunuhnya. Untungnya Alexander lupa mencuci piring dan sekarang kita semua mendapatkan antibiotik antibiotik.
8. Oven microwave
Seorang jurutera bernama Percy Spencer sedang bereksperimen dengan detektor pesawat terbang dari pihak musuh ketika ia secara tidak sengaja menemukan perangkat magnetron yang dapat mencairkan cokelat.
Alat yang ditemukan dengan tidak sengaja ini telah membawa manfaat bagi perusahaan Spencer, perusahaan Raytheon mendapat keuntungan senilai lebih dari rm3billion dengan produksi oven microwave.
9. Es krim potong
Pada 1905, seorang remaja bernama Frank Epperson meninggalkan cetakan serbuk soda dan air dalam gelas kecil dengan pengacau kayu di dalamnya di kawasan beku di luar rumah. Ini adalah awal dari sebutan aiskrim potong. 20 tahun kemudian, ‘ais lollipop’ ini menjadi sangat laris dan populer sehingga Frank Epperson menjadi jutawan dengan produk aiskrimnya.
10. Coca-Cola
Coca-cola menjadi jenama minuman berkarbonasi paling populer dan diciptakan oleh John Pemberton yang awalnya mencari formula yang sesuai untuk obat sakit kepala. Tapi pembantunya secara tidak sengaja mencampur dua bahan utama yaitu daun koka dan kacang kola dengan air berkarbonasi. Kemudian telah menghasilkan air berkarbonasi dengan rasa yang lezat dan menyegarkan, Coca-Cola atau sekarang dikenal sebagai Coke.
Jadi, siapa yang tahu, dengan eksperimen yang salah, Anda dapat menghasilkan produk yang lebih bernilai dan beruntung yang mendatangkan kekayaan seumur hidup.
Kredit:ohgebang.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan